tentang doa ketika senja

Posted by Nuke1992 | 0 comments»

Ya Allah, Rabb Yang Menguasai Segenap Hati ..
aku mulai menyusuri jalan ini dengan pengakuan akan kebesaranMu
aku ada karena ilmu-Mu yang menguasai seluruh rahasia langit dan bumi,
bahkan ketika seluruh makhluk berselimut gelisah atas amanah itu,
aku tampil dengan penuh keyakinan atas kuasa-Mu

Ya Allah, Rabb Yang Menaklukan Setiap Kehendak ...
kertas putih yang tlah Engkau siapkan untukku ketika menjemput dunia fana ini,
perlahan terlukiskan oleh tak hanya warna-warna yang mendamaikan hidup,
namun juga coretan-coretan yang tak bermakna, mengotori warna hati dari cahayaMu ...
padahal nurani hati tak lelah untuk mensucikan diri

Ya Allah, Rabb Yang Memutihkan Seluruh Dosa
ketika senja kembali menjelang,
nafas ini terasa ingin mencukupkan tugas-tugas yang begitu melelahkan
seringkali aku ingin kembali menjadi jiwa yang tenang
sehelai jiwa yang larut dalam asmaMu,
yang menyeimbangkan keindahan bumi dengan suara langit

Ya Allah, Rabb Yang Berkuasa atas segala Kejadian
mungkin aku tak lebih takut ketika surga enggan menyambutku, atau neraka yang datang menghalauku
aku hanya resah ketika ridhoMu beranjak menjauh ...
sebab aku ada karena Engkau Ada,
dan aku hadir karena Engkau ridho ...

Rawa Buntu, The End of May


0 comments: